Resep Kue Padamaran Khas Jambi Yang Enak Dan Lezat

Resep kue padamaran khas jambi - Hallo sobat menu resep kue, hari ini adalah hari yang paling spesial untuk kita semua. Cuaca yang sangat cerah dan matahari yang selalu bersahabat membuat admin bahagia serta ingin membagikan salah satu resep kue pandamaran yang sangat istimewa dari kota Jambi. Salah satu makanan khas ini merupakan jajanan pasar yang dibuat dari bahan beras sobat. Bagi orang-orang diluar jambi tidak banyak yang mengenali kue khas daerah jambi ini, makanya dengan tulisan ini admin berinisiatif membuat kue ini menjadi terkenal diseluruh Indonesia hingga dunia hehe. Jadi bagi yang penasaran dengan rasanya langsung saja simak pengolahannya dan silahkan dicoba pada dapur masing-masing. (Baca Juga Resep Kue Talam Pandan Gula Merah Hijau Sederhana)

Resep Padamaran Enak Kue Khas Jambi Yang Terbaru

Cara membuat kue padamaran khas jambi ini sebenarnya mudah sobat, admin mempelajari salah satu kue tradisional daerah jambi ini hanya sekali dan kemudian mengerti bagaimana pengolahannya secara benar. Kue padamaran atau sering disebut dengan resep kue pedamaran kali ini mampu membuat lidah anda akan merasakan sensasi baru dalam mencicipi kue yang satu ini. Admin tidak akan menceritakan panjang lebar, karena takut anda semua penasaran. Daripada penasaran yang berlebihan yuk langsung saja kita coba bersama-sama pengolahan kue yang sangat spesial ini. (Baca Juga Resep Kue Keranjang Lebaran Khas Imlek Asli Enak)
 hari ini adalah hari yang paling spesial untuk kita semua Resep Kue Padamaran Khas Jambi Yang Enak dan Lezat

Bahan Kue Padamaran

  • 200 gram tepung beras
  • 100 gram gula merah, sisir
  • 100 ml santan kelapa kental
  • Daun pisang untuk wadah
  • 800 ml santan encer
  • 2 sendok teh pasta pandan
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Kue Padamaran Jambi

  • Pertama larutkan santan cair atau encer dengan tepung beras, lalu masukkan pasta pandan dan garam secukupnya. Kemudian panaskan dan aduk hingga menjadi kental seperti bentuk bubur sumsum, kemudian angkat. (Keterangan: Jika tidak menggunakan pasta pandan, bisa gunakan air daun suji)
  • Sekarang lipat daun pisang hingga menyerupai mangkok yang disebut wadah takir yang berbentuk kotak, lalu masukkan adonan di dalamnya dan masukkan gula murah yang sudah disisir kemudian tutup dengan adonan bubur lagi.
  • Terakhir masukkan adonan kedalam kukusan selama lima menit, keluarkan dan siram dengan santal kental lanjut mengukus lima menit. Angkat, dinginkan dan sajikan.

(Lihat Juga Resep Kue Lumpur Labu Kuning Kukus Fatwah Bahalwan)

Seperti itulah kue basah khas jambi dan juga makanan kecil khas jambi yang sangat menggugah selera anda semuanya. Resep kue padamaran jambi inipun sudah selesai ditulis dan saatnya sekarang untuk admin pamit undur diri terlebih dahulu, jangan lupa untuk membagikan tulisan ini melalui jejaring sosial yang anda miliki. Semoga bermanfaat dan teman-teman yang lainnya juga ikut mencoba di dapur kesayangan mereka sama seperti kita. Salam menu resep kue dan tetaplah berkarya.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa Di Oven

Resep Kue Lumpur Pisang, Manis Legit Dan Teksturnya Yang Lembut