Resep Kue Maksuba Kukus Khas Palembang Yang Lezat

Resep kue maksuba kukus - Hallo pengunjung setia menu resep kue, kali ini admin akan membahas mengenai kue khas palembang yang juga tidak kalah terkenalnya dengan pempek. Mungkin anda sudah mengetahui kue 8 jam yang juga kue tradisional palembang sobat, nah kue ini hampir sama semuanya dengan kue yang dikukus hingga delapan jam lamanya tersebut. Namun ada sedikit pembeda disana, yaitu kue maksubak atau maksubah ini teksturnya berlapis-lapis dan hampir sama dengan kue lapis legit yang sudah admin bagikan beberapa waktu yang lalu. Selain di palembang ada juga resep kue maksuba jambi loh sobat, ya namanya Indonesia beragam jajanannya dan semua suku berbaur menjadi satu. Tetapi untuk lebih terkenalnya ya di kota palembang sobat.

(Baca Juga Resep Kue Lapis Legit Rainbow Kukus Yang Enak Spesial)

Cara Membuat Bolu Maksuba Khas Palembang Kukus Lembut

Resep kue maksuba khas palembang harus anda ketahui juga sobat, bahwa jenis kue tersebut merupakan jenis bolu dan resep kue basah maksuba palembang seperti yang telah dijelaskan juga hampir mirip dengan kue lapis legit serta cara pengolahannya juga sama seperti kue delapan jam yang sudah disebutkan tadi. Namun perbedaannya yaitu kue ini sangat enak dan lembut berbeda dengan bolu pada biasanya serta cara membuat kue maksuba kukus ini membutuhkan waktu yang sangat lama juga kesabaran yang tinggi. Akan tetapi hasilnya yang bisa membuat anda semua akan lupa jika pengolahannya selama itu. Jadi anda sudah penasaran dengan pembuatan kue maksuba ini, yuk langsung saja kita simak bersama-sama bagaimana prosesnya, dan silahkan anda coba di dapur kesayangan bersama keluarga anda.
 yang juga tidak kalah terkenalnya dengan pempek Resep Kue Maksuba Kukus Khas Palembang Yang Lezat

(Baca Juga Resep Kue Bolu Kemojo Khas Melayu Riau Enak)

Bahan Kue Maksubah

  • 1 kaleng susu kental manis
  • 250 gram gula pasir
  • 24 butir telur ayam
  • 20 gram mentega cair
  • 1 sendok teh bubuk vanilla
  • Garam halus secukupnya

Cara Membuat Kue Maksuba Khas Palembang

  • Campur gula dan telur, lalu kocok hingga lembut dan tercampur rata. Masukkan susu kental manis, lalu aduk rata dan masukkan lagi mentega yang sudah dicairkan juga vanilla dan garam halus, dan aduk terus hingga merata.
  • Siapkan beberapa loyang segiempat, olesi permukaan dengan mentega dan tuangkan adonan kedalam loyang dengan takaran adonan 150 ml. Tutup adonan yang sudah berada pada masing-masing loyang lalu kukus selama 8 jam dan matang.
  • Setelah matang, keluarkan semua kue tadi dan olesi mentega dipermukaannya, bisa juga ditaburi keju sobat. Lalu letakkan adonan selanjutnya diatas adonan yang sudah diolesi mentega, lakukan hingga adonan berlapis. Selesai dan siap dihidangkan.

Lihat Juga: Resep Kue Pisang Kepok Kukus Sederhana Praktis Lembut

Resep kue maksuba kukus khas palembang yang lezat ini akhirnya sudah diselesaikan di blog tersayang hehe. Namun sedikit untuk menambah wawasan kalian sobat bahwa kue ini bisa kita kolaborasikan variasinya dengan agar sobat, jadi nanti admin akan menulis resep kue maksuba agar untuk anda ya. Tapi dipertemuan berikutnya, kali ini admin akan pamit undur diri dahulu karena sudah terasa pegel nulis resep ini. Jangan lupa nih bagikan juga resep diatas melalui jejaring sosial yang anda miliki, jangan lupa dikasi sumber ya sobat. Selamat mencoba dan salam kue Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa Di Oven

Resep Kue Lumpur Pisang, Manis Legit Dan Teksturnya Yang Lembut