Resep Dan Cara Membuat Kue Lapis Dari Singkong Enak, Lezat Dan Mudah

Resepkuekomplit.com | Cara Membuat KueLapis Singkong - Pernah tidak membuat kue lapis dengan bahan dasar selain tepung beras? Seperti misalnya memakai tepung singkong atau bahan lain. Ternyata, membuat kue lapis dengan tepung singkong ini justru mampu menghasilkan citarasa kue yang beda lho.. Rasa gurih dan lezat dari singkong lebih kentara dan manisnya rasa juga makin menggigit. Dan sekarang resep ini sedang menjadi favorit banyak orang.

Pada dasarnya, cara membuat kue lapis ini hampir sama persis seperti saat kita membuat kue lapis pada umumnya, yang membedakan adalah bahan baku yang digunakan. Adapun bahan-bahan untuk membuat kue lapis singkong ini yang harus dipersiapkan adalah tepung singkong, tepung beras, gula pasir, santan kelapa, daun pandan, dan pewarna makanan.

Agar rasa kue lapis lebih gurih dan wangi, disini kita gunakan bahan pewangi alami yaitu daun pandan. Daun pandan juga bisa digunakan untuk pewarna makanan alami jika Anda ingin membuat warna hijau.

Pernah tidak membuat kue lapis dengan bahan dasar selain tepung beras Resep dan Cara Membuat Kue Lapis dari Singkong Enak, Lezat dan Mudah

>> Resep Kue Lumpur Pisang 

Kue lapis ini dibuat dengan cara dikukus dan bukan dengan cara dipanggang, karena kue ini termasuk dalam kategori kue basah. Untuk membuat bentuk kue yang menarik, Anda memerlukan cetakan guna menempatkan adonan kue lapis nantinya. Caranya adalah dengan menuangkan adonan kedalam cetakan yang sudah dioles minyak, kukus selapis demi selapis selama 8 menit. terus lakukan sampai adonan habis. Lebih lengkapnya Anda bisa lihat resep cara membuatnyaberikut ini..

Bahan-bahan Kue Lapis :
  • 150 gram tepung singkong
  • 100 gram tepung beras
  • 100 gram gula pasir
  • 400 ml santan pandan
  • ½ sdt garam halus
  • pewarna makanan sesuai selera (merah/hijau)

Panduan Bagaimana Cara membuat Kue LapisSingkong Yang Enak:
1. Masak 200 ml santan bersama gula, garam, dan tepung beras hingga jadi bubur. Angkat. 
2. Bagi adonan jadi 2 atau 3 bagian.
3. Beri ⅔ bagian dengan pewarna sesuai selera. Biarkan ⅓ bagian adonan tetap warna putih. 
4. Campur masing-masing bagian dengan tepung singkong dan sisa santan dengan volume yang sama lalu blender agar adonan tercampur rata. 
5. Tuang adonan kecetakan yang sudah dioles minyak, kukus selapis demi selapis selama 8 menit. Lakukan hingga adonan habis. 
6. Setelah adonan habis, kukus selama 15 menit hingga benar-benar matang. Angkat dan setelah agak dingin kelaurkan dari loyang. 
7. Potong-potong, sajikan

Demikian resep cara membuat kue lapis singkong yang mudah dan sederhana. Semoga dengan adanya resep masakan ini dapat membantu memudahkan Anda dalam memasak ya.. 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa Di Oven

Resep Kue Lumpur Pisang, Manis Legit Dan Teksturnya Yang Lembut