Resep Kue Brownies Coklat Kukus Sederhana

Resep Kue Brownies Coklat Kukus Sederhana Resep Kue Brownies Coklat Kukus Sederhana

Resep kue brownies coklat kukus sederhana tanpa mixer - Mungkin kali ini resepnya tidak begitu sulit daripada kue brownies coklat panggang. Kue brownies kukus ini lebih mudah dibuat menurut saya, karena bikin nya dan bahan-bahannya tidak terlalu ribet. Di forum ncc Indonesia sudah banyak bertebaran resep ini dan menjelaskan cara membuat brownies coklat kukus, contohnya saja dengan paduan kue brownies kukus coklat pandan.

Kue brownies sendiri bisa loh dibuat menjadi kue kering, selain resep kue brownies panggang coklat keju yang biasanya dibuat dengan memanggang di oven atau kue brownies yang di kukus, brownies kering juga tidak kalah enaknya. Namun untuk resep kue brownies coklat kering akan dibahas caranya dilain kesempatan ya bunda.

Siapa yang tidak merasakan kelezatan dan kenikmatan brownies? Pasti rugi sekali! Brownies adalah kue yang sederhana dan tentunya lezat. Karena kelezatan ini, penggemar brownies tidak pernah hilang dan bahkan terus bertambah. Makanan yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan memang sangat populer. Brownies adalah makanan pembuka yang luar biasa yang disajikan di berbagai acara dan suasana. Brownies biasa juga digunakan sebagai potongan makanan sebagai buah tangan yang akan kita bawa ke keluarga tercinta. Baca JugaResep Kue Brownies Panggang Lembut Dengan Coklat Keju

Secara umum, brownies yang biasa kita makan memiliki dua lapisan yang di antara lapisan menerima beberapa cokelat dan variasi lainnya. Brownies yang biasanya kita temukan adalah brownies kukus dengan rasa cokelat. Tentu saja, tidak hanya rasa coklat, brownies juga memiliki berbagai rasa dan porsi lainnya. Ada brownies keju, strawberry, pandan dan banyak rasa lainnya. Jika kita tahu brownies biasa bentuk persegi panjang, sekarang tidak hanya berbentuk persegi panjang, bentuknya dimodifikasi sedemikian rupa. Yuk sekarang kita simak resep dan cara membuat kue brownies coklat kukus selengkapnya.

Bahan kue brownies kukus: Coklat batang 300 gram, Telur ayam 6 butir, Gula pasir 250 g, Garam halus secukupnya, Coklat bubuk 75 g (diayak), Susu segar 200 ml, Mentega 300 g, Tepung terigu 200 g (diayak), dan Baking powder 1 sendok teh.

Cara Membuat Kue Brownies Coklat Kukus:

  • Campur coklat batang, juga mentega di pancir. Lalu lelehkan dan tambahkan sedikit garam, aduk sampai tercampur rata.
  • Selanjutnya, siapkan wadah dan kocok telur dengan gula pasir, sampai merata dan berbusa.
  • Sekarang masukkan coklat dan mentega, yang sebelumnya sudah dilelehkan. Masukkan susu secara perlahan dan aduk merata.
  • Tambahkan tepung terigu (tambahkan sedikit demi sedikit ya) lalu kembali aduk rata.
  • Tuang adonan tersebut ke dalam loyang (lebih baik gunakan 2 loyang, masing-masing loyang terisi adonan) dan olesi loyang dengan mentega sebelum memasukkan loyang.
  • Terakhir, kukus adonan bersama loyang sampai matang (membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk matang).
  • Sekarang olesi kue dengan coklat batang yang sudah dilelehkan, selesai.

Sebagai pemanis saat disajikan Anda dapat menambahkan meses di bagian atas brownies atau variasi lainnya sesuai keinginan. Ternyata cara membuat brownies sederhana bukan? Cara membuat brownies tidak hanya dengan dikukus, ada juga cara membuat brownies dengan makanan yang dipanggang. Memang ya, dengan teknik yang berbeda akan menghasilkan rasa yang berbeda, tetapi itu akan dibahas dalam pertemuan berikutnya. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bolu Labu Kuning Menggunakan Magic Com

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Lumer Tanpa Di Oven

Resep Kue Lumpur Pisang, Manis Legit Dan Teksturnya Yang Lembut